Layanan VPN cepat dan stabil di Indonesia
Searching...
Kamis, 28 Desember 2017

Tips Memilih Server VPN Cepat dan Tepat

Desember 28, 2017
Sahabat Layanan VPN Cepat, kebutuhan terhadap server VPN memang sangat diperlukan bagi yang bekerja di bidang internet. Hal ini tentunya sangat dianjurkan untuk dapat memilih dan memilah server VPN yang cepat dan tepat.

Nah, disini saya akan menjelaskan mengenai tips-tips yang bisa Anda gunakan untuk dapat memilih server VPN cepat yang dimaksud.

Lokasi Server VPN Cepat


Lokal (Indonesia)

Lokasinya biasanya berada di ibu kota Jakarta, lokasi ini adalah pilihan bagi kamu yang menginginkan kecepatan akses secara lokal, lokasi Indonesia juga cocok jika kamu memerlukan akses website tingkat lokal saja. Biasanya website sekolah, universitas, dan lembaga pemerintahan memiliki server lokal Indonesia.

Server lokal menjadi pilihan untuk para pecinta game online, karena memang beberapa game online tidak bisa dimainkan di server luar. Kekurangan server lokal adalah akses internasionalnya yang biasanya lebih lambat.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Driver Komputer yang Belum Terinstal

Asia Pasifik / Asia / Australia

Lokasinya berada di Singapore, India dan Australia. Yang paling terkenal adalah Singapore.

Singapore memiliki kelebihan selain karena lokasinya dekat dengan Indonesia juga karena akses Internasionalnya juga bagus, lokasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengakses website di wilayah Asia Pasifik dan Internasional.

Singapore merupakan sering disebut sebagai negara transit. Begitu juga internet Indonesia routing paling banyak melalui Singapore baru menuju secara global ke seluruh dunia. Sehingga proses visitor dari luar negeri menuju indonesia atau sebaliknya melalui negara Singapore. Internet bandwidth singapore lebih besar dan stabil untuk lokal dan international.

United States /Amerika

Server US biasanya digunakan untuk mengakses website yang hanya digunakan atau hanya bisa diakses oleh alamat IP dari US saja, seperti mengakses Hulu, Netflix, Spotify, dan lain-lain.

Tips Memilih Server VPN Cepat dan Tepat
Tips Memilih Server VPN Cepat dan Tepat

Eropa / Germany

Server eropa kami lokasinya berada di Jerman. Lokasi ini cocok jika kamu membutuhkan server dengan kualitas baik atau ingin memfokuskan akses website di wilayah eropa. Kami tidak merekomendasikan server eropa untuk game online karena pingnya juga lumayan besar.

Afrika Selatan

Tidak spesifik untuk penggunaaan server di lokasi ini, biasanya ada beberapa orang yang membutuhkan akses IP dari negara tersebut.

Nah, dari beberapa pilihan server yang sudah dijelaskan di atas. Sekarang dapat diambil kesimpulan mengenai lokasi server yang menurut saya bagus, yaitu Singapura.

Baca Juga:
Aplikasi Chat BBM Siap Jadi Andalan bagi Pengguna Indonesia

Mengapa demikian?

Banyak orang berpikir bahwa lokasi server di Indonesia lebih baik dan lebih cepat dibanding di Singapura karena langsung terhubung dengan IIX (Indonesia Internet Exchange).

Ada beberapa hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan:

1. Singapura berada sangat dekat dengan Indonesia dimana semua ISP di Indonesia pasti punya direct peering dengan network di Singapura.
2. Latency network dari Indonesia ke Singapura hanya sekitar 15-20 miliseconds dan packet loss hampir tidak ada.
3. Infrastruktur Internet dan datacenter di Singapura jauh lebih baik dibanding di Indonesia (supply listrik, keamananan, kualitas network, peering, dan lain-lain).
4. Singapura memiliki koneksi internasional lebih bagus sehingga website yang berlokasi server dimanapun akan tetap cepat diakses dengan proxy atau vpn singapore. Coba bandingkan kalau kamu mengakses website luar dan lokal, maka akan terasa seimbang.
5. Reputasi IP address di Singapura lebih baik dibanding IP address Indonesia yang terkenal banyak kasus penipuan dengan kartu kredit, sehingga banyak IP address Indonesia yang diblokir oleh ISP dan website e-commerce dari luar.

Bagaimana menurut Anda?

Semoga artikel Memilih Server VPN cepat dan tepat ini dapat bermanfaat buat Anda semua ;)

0 komentar:

Posting Komentar